Pemkab Polman Gelar Lomba Mancing Peringati HUT ke-22

Polman - Sebanyak 50 orang telah mengikuti Lomba Mancing, dalam rangka HUT Kabupaten Polewali Mandar ke-62 yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan di DKP Lantora, Kamis (23/12).

Adapun berdasarkan kriteria penilaian lomba, yang telah dinilai secara selektif oleh 3 orang Tim juri, yang memperoleh juara pertama yaitu Fadly Prasetya dengan bobot ikan 9,3 gram, disusul juara kedua Abdul Talib dengan bobot ikan 6,7 gram, diposisi ketiga Ismiroji dengan bobot ikan 4,9 gram, juara harapan I yaitu Mondik bobot ikan 4,1 gram, selanjutnya harapan II Aswar bobot ikan 4,0 gram, dan juara harapan III Nasruddin bobot ikan 3,1 gram.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Polewali Mandar Muhammad Akbar, menjelaskan Lomba mancing yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Polman ke-62.

“Alhamdulillah pesertanya 50 orang, yang sebelumnya ditargetkan 62 peserta, terlaksana dengan baik. Semoga event seperti ini bisa dikembangkan ke depan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, masyarakat kita yang tinggal di pesisir banyak yang hoby mancing, jadi kami berikan komunitas mancing yang kami satukan dalam satu wadah," jelasnya.

Pemenang lomba mancing mania merupakan dari Kantor Bapas Polewali Fadli Prasetya mengungkapkan terima kasih kepada pihak pemerintah Kabupaten Polewali Mandar atas mengadakan kegiatan ini. Ia berharap ke depannya bisa ditingkatkan, bisa diadakan kembali di tahun depan sehingga bisa mengikuti kembali.

“Saya mengikuti mancing ini, sebenarnya hoby juga, dan bisa mendapatkan juara ini juga tak disangka-sangka, tadi saya mendapatkan ikan buntal, beratnya 9 gram lebih. dan harapannya untuk Polewali Mandar ke depannya bisa semakin jaya, masyarakatnya juga lebih ditingkatkan terutama yang berada di daerah pantai agar ikan-ikan bisa dilestarikan,” ungkapnya.