Pj Bupati Muara Enim Sambut Kunker Pangdam II/Sriwijaya

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar menyambut kehadiran Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, dalam rangka kunjungan kerja sekaligus monitoring kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Batalyon Infanteri (Yonif) 141/AYJP, di Balai Agung Serasan Sekundang, Sabtu (18/12) malam.

Nasrun Umar, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pangdam atas sinergi, perhatian dan dukungannya kepada pemerintah daerah maupun masyarakat, khususnya dalam masa pandemi COVID-19 ini yang dilandasi dengan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong dalam bingkai kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa Pemkab Muara Enim menargetkan di akhir tahun 2021 ini 70 persen masyarakat Muara Enim sudah tervaksinasi.

"Berdasarkan sumber data dari Kemenkes RI, sampai 17 Desember pukul 18.00 WIB kemarin telah mencapai 303.323 jiwa dari target sebesar 315.195 jiwa atau sudah terealisasi 67,36% dari target yang ditetapkan. Masih tersisa 2,64% lagi," ujarnya.

"Tentunya pencapaian herd immunity di Muara Enim ini tak luput dari kerja sama antara Pemkab Muara Enim bersama dengan Forkopimda yang telah meluangkan waktu dan pikirannya untuk mengatasi masalah COVID-19. Saya optimistis dengan kerja sama yang baik antara seluruh pemangku kepentingan yang ada di Muara Enim herd imunity 70% tersebut dapat kita capai," tegas Nasrun.