Bupati Banjar Salurkan Kartu Kendali LPG 3 Kg

Martapura - Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, Saidi Mansyur resmi menyalurkan Kartu Kendali LPG 3 kg ke seluruh kecamatan.

Penyerahan Kartu Kendali LPG 3 kg diserahkan bupati Banjar didampingi Wakil Bupati Idrus Al-Habsyie, Sekda M. Hilman, Kadisperindag I Gusti Made Suryawati kepada seluruh camat secara simbolis di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar, Senin (13/12) pagi.

Bupati Banjar mengatakan, dengan adannya kartu kendali ini dapat membantu masyarakat, memberikan harapan agar tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan tabung gas bersubsidi tersebut.

“Penyaluran kartu kendali ini bertujuan agar LPG 3 kg bersubsidi tepat sasaran, serta mengoptimalisasi pendistribusian dan meminimalisir ketidakstabilan harga yang menjadi isu masyarakat setiap tahunnya,” ungkap Bupati Banjar.

Ia juga berpesan penyaluran LPG 3 kg bersubsidi tersebut, agar dimonitoring oleh Dinas terkait serta Kecamatan, sehingga tidak ada lagi kelangkaan maupun lonjakan harga.

Kepala Dinas Perindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati mengungkapkan, penyerahan kartu kendali LPG 3 kg bersubsidi hari ini sebanyak 44.254 keping, untuk kecamatan se-Kabupaten Banjar.

Made Suryawati menjelaskan, sasaran penerima kartu kendali dengan kriteria masyarakat berpenghasilan rendah 1,5 juta kebawah, pelaku usaha mikro dan nelayan.