Cegah Penyebaran COVID-19, PD Pasar Bauntung Batuah dan BPBD Banjar Semprot Disinfektan

Martapura – Cegah penyebaran COVID-19 Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Bauntung Batuah.

Penyemprotan dilakukan di beberapa tempat sarana umum seperti Kantor PD PBB, Pusat Pertokoan CBS, Plaza Martapura dan area pasar malam.

"Kami sengaja melakukan penyemprotan disinfektan pada malam hari pukul 21.00 WITA saat sebagian pedagang bersiap untuk menutup dagangannya agar tidak menggangu aktifitas jual beli," kata Direktur PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah, di Martapura, Selasa (19/5).

Pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB, menurut Rusdi, pihaknya terus mengimbau para pedagang untuk meningkatkan kebersihan pribadi dengan melakukan pencucian tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker. Untuk seluruh pegawai PD Pasar, harus melakukan pengaturan jam kerja dan meningkatkan kebersihan di lingkungan kantor.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini rutin dilakukan sambil memantau dan memberi imbauan agar selalu mengunakan masker," paparnya.

Selain surat edaran, lanjut Rusdiansyah, PD Pasar juga mencetak spanduk yang akan ditempatkan di seluruh pasar dengan mensosialisasikan masalah kebersihan terkait penyebaran wabah COVID-19.

"Spanduk ditempatkan di seluruh pasar dengan mensosialisasikan masalah kebersihan terkait penyebaran virus COVID-19,"  ujar Rusdi. (MC-Kominfo-Kab. Banjar/Agusoke/Syadi).