Pemkab Banjar Distribusikan BLT Dana Desa

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa di Pendopo Bupati, Martapura, Jumat (15/5).

“Alhamdullilah, kita sudah menyerahkan BLT Dana Desa di mana masyarakat yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti PKH, bantuan pangan non tunai, dan Kartu Prakerja,” kata Bupati Banjar Khalilurrahman.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya, demi memenuhi kebutuhan pokok, serta mematuhi arahan pemerintah dalam rangka Pemberlakuan Pembatas Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar,” sambungnya.

Masyarakat penerima akan mendapatkan BLT Dana Desa sekitar Rp600.000 selama tiga bulan berturut-turut, dan pembayarannya dilaksanakan di tiap desa di Kabupaten Banjar. Bantuan tersebut bersumber dari dana desa.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan paket Ramadan dari dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel untuk masyarakat yang berhak menerima dan terdampak COVID-19.