Diskominfo dan Polres Banjar Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

Martapura - Dalam rangka memutus penyebaran COVID-19, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar bersama Polres Banjar membagikan masker dan sarung tangan gratis kepada pengguna jalan di depan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-alun Ratu Zalecha Martapura.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar M Aidil Basith mengimbau pentingnya pengunaan masker dan protokol standar pencegahan penularan COVID-19 kepada masyarakat.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 sekaligus memberi edukasi dan imbauan langsung kepada masyarakat pentingnya penggunaan masker, tidak keluar rumah kecuali keadaan mendesak dan imbauan- imbauan lainnya terkait protokol pencegahan penyebaran COVID-19.  Menggunakan masker di tempat umum menjadi salah satu cara mengurangi resiko penularan dan penyebaran COVID-19, selain mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak aman atau menghindari di kerumunan atau physical distancing dan sosial distancing," katanya, Jumat (8/5).

Kegiatan ini, menurut Aidil, merupakan bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran COVID-19.

"Acara ini sekaligus mensosialisasikan aplikasi Layanan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), sebuah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang mudah diakses dan terpadu untuk pelayanan publik yang lebih baik," paparnya.

Sedangkan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Banjar, Eddy Elminsyah Jaya, menyambut gembira kegiatan tersebut karena didukung oleh Polres Banjar sebagai mitra Kominfo dalam penyampaian informasi kepada masyarakat terkait COVID-19.

"Dengan menggandeng Polres Banjar sebagai mitra Kominfo, kita dapat melaksanakan pembagian masker dan sosialisasi langsung kepada masyarakat," ujar Eddy.