Bupati Kapuas Kukuhkan Kades Baru

Kuala Kapuas - Bupati Kapuas melalui Plt Camat Kapuas Kuala Inop, melakukan pelantikan kepala Desa Baranggau dan Simpang Bunga Tanjung wilayah Kecamatan Kapuas Kuala di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas, pada 27 April 2020.

Plt Camat Kapuas Kuala Inop mengarahkan agar kepala desa yang baru melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu mempererat kerja sama dengan semua elemen masyarakat baik BPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat, petugas pendamping desa, memberdayakan para tetua RT, melakukan perencanaan pembangunan desa dengan melibatkan semua unsur sehingga menghasilkan program prioritas pembangunan, melakukan fisik program dengan baik, serta melakukan pertanggungjawaban keuangan dengan baik dan benar.

"Saya ingatkan agar para kades dapat membina TP. PKK desa, menertibkan data inventaris desa, dan yang paling penting bagaimana melayani masyarakat dengan tulus ikhlas dari hati yang paling dalam tanpa memandang perbedaan," ucap Inop.

Ia mengharapkan, seluruh kades di Wilayah Kecamatan Kapuas Kuala agar secara seksama memperhatikan penanganan dan pencegahan COVID-19 di desa masing-masing dengan melakukan upaya-upayan freventif sesuai dengan protokol penanganannya, sehingga penularan virus tersebut dapat dicegah.

Di tempat yang sama Kades Simpang Bungan Tanjung yang lama, Tajri, dan Kades Baranggau yang lama, Apriani, menyampaikan rasa syukur dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik dan lancar.

"Mohon maaf apabila terdapat kesalahan selama kami menjalankan tugas selama ini. Dan, selamat bekerja untuk kades yang baru," tutur Tarji dan Apriani.

"Terima kasih atas pengabdian dan kerja keras bapak-bapak. Doakan kami agar dapat mengantarkan desa ini menjadi maju seperti sekarang ini, dari desa tertinggal menjadi desa yang sama dan sejajar dengan desa yang lain serta mohon dukungan atas kepemimpinan kami," ucap kades terpilih.