Wali Kota dan Wawali Banjarmasin Pantau Vaksinasi di Pulau Biuku

Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Arifin Noor memantau kegiatan vaksinasi massal yang berlangsung di Pulau Biuku, Minggu (26/9).

Ibnu Sina mengatakan, vaksinasi COVID-19 ini diberikan kepada warga di Pulau Biuku yang digelar secara massal dengan jumlah vaksin sebanyak 200.

"Hari ini yang 200 orang untuk di Biuku divaksin sesuai daftar yang sudah terdaftar di kita," papar Ibnu Sina.

Ia mengajak kepada seluruh warga Banjarmasin untuk segara dapat mengkuti vaksinasi yang telah disediakan, dan tidak perlu khawatir pasalnya stok vaksin masih tersedia.

"Nah oleh karena itu kepada warga Kota Banjarmasin yang belum divaksin silakan ikut program untuk vaksinasi massal ini kita mulai dari Kampung Sungai Biuku, Sungai Andai, Banjarmasin Utara tapi nanti setelah ini kita distribusi kan ke puskesmas ya silakan yang daftar antrean nanti," ucap Ibnu Sina.

Sementara itu, Ibnu berharap dengan vaksinasi massal ini dapat menurunkan level PPKM Kota Banjarmasin yang saat ini berada di level 4 karena target penyuntikan vaksin yang belum tercapai selain itu. Hhal ini dilakukan demi kepentingan bersama khususnya untuk warga Kota Banjarmasin.

"November ini bisa tercapai bahkan mudah-mudahan bisa terlampaui. Kemudian yang kedua target ini juga sebetulnya untuk mengejar vaksinasi diatas 50 persen karena kita akan dievaluasi untuk PPKM Level 4 pada 4 Oktober," beber Ibnu Sina.

Kemudian, Ibnu berharap kepada seluruh pihak untuk saling berjibaku melaksanakan vaksinasi dan didukung peran warga warga Kota Banjarmasin untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 upaya mencapai herd immunity dan segera kembali membuka sektor yang kini terhambat.

"Kami berharap juga dukungan dari semua pihak, institusi dari pemerintah provinsi, pusat, dan juga organisasi lainnya baik industri keuangan ataupun juga organisasi profesi yang gencar juga melaksanakan vaksinasi. Mudah-mudahan ini bisa mencapai target harapannya seperti itu," pungkasnya.

[video width="1920" height="1080" mp4="https://www.antaradigital.com/wp-content/uploads/2021/09/Walikota-dan-Wawali-Banjarmasin-Pantau-Vaksinasi-Massal-Covid-19-di-Pulau-Biuku_2.mp4"][/video]

Mungkin gambar 11 orang, orang duduk, orang berdiri dan kerudung