Plt Bupati Muara Enim Tinjau Posko Penanganan COVID-19 di Tiga Kecamatan Semende

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah meninjau kesiapsiagaan Posko Gugus Tugas Percepatan, Pencegahan dan Penanganan COVID-19 di tiga Kecamatan Semende, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (30/3).

Adapun tiga wilayah tersebut, yakni Kecamatan Semende Darat Laut, Semende Darat Tengah dan Semende Darat Ulu.

Dalam arahannya, Plt Bupati Juarsah mengingatkan baik kepada tim gugus tugas maupun masyarakat Muara Enim untuk senantiasa menjaga kebersihan, baik dari diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

"Tim gugus tugas harus lebih aktif lagi dalam mengawasi dan memantau terlebih kepada warga yang baru pulang di perantauan. Apabila ditemukan indikasi yang mengarah kepada gejala COVID-19 untuk segera dilakukan isolasi serta penangan lebih lanjut," ujarnya

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekobang Amrullah, dalam arahannya mengharapkan kepada para camat dan petugas medis untuk bersiaga di desa dan kecamatan selama 24 jam, melakukan penyemprotan disinfektan berkala, serta melakukan pemantauan terhadap orang yang keluar dan masuk wilayahnya.

Dari hasil monitoring yang dilakukan di tiga kecamatan tersebut, Pemkab Muara Enim mencatat belum ada pasien yang positif COVID-19.

Ikut serta mendampingi Plt Bupati Juarsah, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syahputra, serta kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Muara Enim.