Wabup Pringsewu Sambangi Diskominfo untuk Silaturahmi dan Koordinasi Program Kerja

Pringsewu – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyambangi kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dalam rangka silaturahmi sekaligus koordinasi terkait kedinasan, Kamis (20/5).

Kunjungan wabup tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu Samsir Kasim dengan didampingi oleh Sekretaris Dinas Kominfo Eko Kusmiran, beserta Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Statistik Sektoral Rustadi Wijaya, Kasi Informasi Publik Eko Waluyo, Kasi Aptika Hakim Ansori, Kasi Pengelolaan Infrastruktur SPBE Mahrizan Alrizkie, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Aries Kartikarini, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Adhian Restiadi, dan sejumlah staf lainnya.

Pada pertemuan tersebut, Fauzi menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya secara mendadak tersebut selain untuk bersilaturahmi juga untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan program kerja dinas.

Dirinya mengutarakan beberapa gagasan program yang dapat dilaksanakan oleh Diskominfo, diantaranya terkait aplikasi GoogleForm yang dapat diterapkan untuk pendataan kasus COVID-19 mulai dari tingkat RT.

Menurutnya, dengan adanya aplikasi formulir elektronik tersebut akan memudahkan pendataan secara realtime dan berjenjang serta sangat efisien karena dapat langsung ditembuskan ke pemerintah kabupaten untuk selanjutnya dipublikasikan ke masyarakat maupun dilaporkan ke pusat.

Hal yang juga menjadi gagasan Wabup Fauzi yakni terkait pelaksanaan kegiatan non budgeter namun memiliki manfaat yang nyata untuk masyarakat.

Contohnya, guna menggali potensi siswa-siswi berprestasi yang ada di Kabupaten Pringsewu, kata Fauzi, Diskominfo dapat mengadakan ajang perlombaan tingkat kabupaten bagi siswa-siswi sekolah khususnya terkait pemanfaatan teknologi media sosial. Para pemenang nantinya dapat diberikan penghargaan tingkat kabupaten berupa sertifikat baik fisik maupun eletronik, dimana penghargaan tersebut tentunya akan sangat bermaanfaat bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan melalui jalur prestasi.

Sementara itu, Diskominfo melalui jajaran dalam pertemuan tersebut juga menyampaikan sejumlah capaian dan kendala selama menjalankan program-program kerjanya. Demikian terkait gagasan-gagasan yang telah diutarakan oleh Wakil Bupati pun disambut baik dan akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu juga dapat dilakukan pemberlakuan 50% jumlah pegawai bagi OPD yang terdapat pegawainya yang terpapar COVID-19.

Seusai berdialog, Fauzi juga menyempatkan waktunya untuk meninjau secara langsung ruang data center Kabupaten Pringsewu yang terdapat di Kantor Diskominfo.