Wabup Sigi Tinjau Hulu Sungai Magila Desa Bolapapu

Sigi - Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi bersama Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Taufik, Tim Verifikasi JICA Goldman yang didampingi Plt Kadis PUPR Kabupaten Sigi, camat Kulawi, kapolsek Kulawi, kepala Desa Bolapapu serta beberapa perwakilan tokoh masyarakat meninjau hulu Sungai Magila, Selasa (18/5).

Kegiatan peninjauan kali ini guna menyusun rencana teknis penanganan Sungai Magila dan Sungai Tamurai, Desa Bolapapu melalui bantuan JICA Jepang.

Dalam sambutannya, bupati Sigi melalui wakil bupati menyampaikan harapan pemerintah daerah dan juga masyarakat sekitar agar perencanaan teknis di sungai Magila dan sungai Tamurai ini segera dilaksanakan, karena memperhatikan keselamatan masyarakat Desa Bolapapu agar terhindar dari bencana banjir bandang seperti yang pernah terjadi.

Selain itu, wakil bupati meminta agar teknis pembagunan tetap memperhatikan kelestarian alam sekitar agar dapat dijadikan objek wisata.

Di kesempatan ini, wakil bupati Sigi meminta bantuan masyarakat yang mempunyai lahan sekitar pinggiran sungai agar dapat membebaskan lahannya tanpa ganti rugi agar pelaksanaan pembangunan berjalan dengan lancar.

Menyanggupi permohonan Pemerintah Kabupaten Sigi, Kepala Balai Wilayah Sungai akan segera menurunkan tim BWS dalam waktu pekan ini untuk segera mengukur volume pembagunan sabodam agar pembangunan segera dilaksanakan.