Tingkatkan Displin dan Kemampuan Baris-berbaris, ASN Pemkot Bekasi Dilatih PBB

Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, terus berupaya meningkatkan kedisiplinan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan pemkot setempat. Tidak hanya absensi dan disiplin berpakaian, kemampuan pegawai dalam hal baris-berbaris, seperti dalam upacara ataupun apel rutin, juga menjadi perhatian khusus Pemkot Bekasi.

Pemerintah Kota Bekasi mengagendakan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi ASN di lingkungan Kota Bekasi pada Sabtu (29/2) mulai dari pukul 07.00 - 11.00 WIB.

Kegiatan dilaksanakan di dua Lokasi berbeda yakni Batalyon Arteleri Medan 7 yang diikuti oleh Pejabat Eselon IV/A, sedangkan di Batalyon Infanteri Mekanis 202 diikuti pejabat Eselon II dan III.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto datang untuk memantau latihan PBB di bawah pelatih dari personel TNI.

Wali Kota Bekasi mengatakan, dilaksanakannya latihan PBB dan upacara untuk menumbuhkan semangat dan kedisiplinan para pemangku jabatan.

"Latihan PBB dari para instruktur ini semoga menjadi penyemangat kita bersama untuk terus menjalankan tugas dengan baik untuk masyarakat dan niatkan sebagai ibadah," kata Rahmat Effendi.

Ia pun berterimakasih kepada Komandan Batalion Mekanis 202/Tajimalela Letnan Kolonel Inf Berlin Bronson Sitindoan dan Komandan Batalion Armed 7/GS Mayor Arm Roni Hermawan dan jajaran yang telah membantu mendidik para pejabat ini sedikit banyak mengenai PBB dan tata upacara. .

Wakil Wali Kota Bekasi juga mengucapkan terima kasih kepada para pegawai sudah mengikuti latihan kali ini agar tambah disiplin dan melatih kekompakan, diantaranya dengan berlatih PBB.

"Kita harus memberikan contoh yang baik bagi anak buah di kantor," ujarnya.