Wabup Beri Arahan Kepsek SMP Negeri se-Pringsewu

Pringsewu – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi Kadis Dikbud Hipni memimpin apel pagi yang dilanjutkan dengan memberikan arahan kepada para Kepala Sekolah SMP Negeri se-Pringsewu di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu, Jumat (30/4).

Wakil Bupati mengungkapkan rasa bangganya kepada semua peserta apel yang hadir. Menurutnya, situasi dan kondisi yang sedang terjadi saat ini jangan dijadikan alasan menurunnya kinerja pegawai, justru harus tetap kreatif dan inovatif. Fauzi mengharapkan bagaimanapun situasinya, inovasi dan penyesuaian harus tetap dilakukan agar tidak menjadi hambatan.

"Faktor sarana prasarana, sumber daya manusia guru dan juga tenaga administrasi maupun penunjang adalah faktor penentu kesuksesan pada situasi dan kondisi saat ini," kata Fauzi.

Kepada para kepala sekolah yang hadir, Fauzi menyampaikan agar sekolah dapat mengadakan lomba siswa, dan mengaktifkan kembali peringatan hari besar seperti keagamaan maupun hari besar nasional yang telah dirancang sedemikian rupa dengan memanfaatkan media sosial sebagai upaya beradaptasi terhadap situasi pandemi saat ini.

Terkait bidang kesehatan di sekolah, Fauzi juga mengingatkan agar memberlakukan gerakan makan sehat menggunakan metode terprogram, karena menurutnya akan berdampak besar bagi kesehatan anak didik.

“Untuk menjadi perhatian juga kepada kepala sekolah maupun Disdikbud, yakni masalah anak yang putus sekolah agar dapat dibuat catatan angka putus sekolah lalu diberikan bantuan. Selain itu, kegiatan seperti Pramuka dan PMR juga harus kembali diaktifkan dan didorong, karena sangat baik untuk membentuk perilaku anak-anak muda. Mari bersama-sama mencari terobosan baru, ide-ide baru untuk kelangsungan dunia pendidikan ke depan yang lebih baik lagi,” imbuhnya.