Plh Bupati Muara Enim Hadiri Pekan Tilawatil Qur’an Nasional RRI ke-51

Muara Enim - Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar, didamping Pj Sekretaris Daerah Emran Tabrani menghadiri Pembukaan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) ke-51 yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) di Pendopo Griya Agung Palembang, Sabtu (1/5) sore.

Dalam kegiatan pembukaan PTQ yang diresmikan lansung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan dihadiri oleh seluruh bupati dan wali kota se-Sumsel, Plh Bupati Nasrun Umar berharap dengan kegiatan PTQ ini bisa selaras dengan program-program pemprov yang berusaha menyeimbangkan pembangunan infrastruktur dan pembangunan nilai-nilai spiritual di masyarakat.

Lebih lanjut Plh Bupati Nasrun Uar menjelaskan bahwa dengan banyaknya Pondok Pesantren dan Pondok Tahfiz di Kabupaten Muara Enim diharapkan nantinya juga dapatengikuti kompetisi nasional seperti Pekan Tilawatil Qur'an yang diselenggarakan oleh RRI ini.

"Selain itu Pondok Pesantren juga menjadi wahana untuk menghilangkan buta aksara Al-Quran, menguatkan nilai keimanan, ketakwaan bahkan akhlak generasi mendatang," ujarnya.