Galakkan Program "WAKMUQIDIN", Wabup Pasuruan Hadiri Pembinaan Guru TPQ-Madin

Pasuruan - Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, melalui Dinas Pendidikan setempat kembali menggelar Sosialisasi dan Pembinaan Program "WAKMUQIDIN" (Wayahe Kumpul Mbangun TPQ atau Taman Pendidikan Al-Quran dan Madin atau Madrasah Diniyah) di Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Selasa (25/2).

Sosialisasi dan Pembinaan Program WAKMUQIDIN dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron, perwakilan pengurus, guru Madrasah Diniyah dan TPQ se-Kabupaten Pasuruan, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan setempat.  

Dalam sambutannya, Gus Mujib sapaan akrab Wabup Mujib Imron menyampaikan tentang komitmen Pemkab Pasuruan terhadap program WAKMUQIDIN.

Gus Mujib menekankan pentingnya tertib administrasi, terutama yang berkaitan dengan laporan keuangan.

Gus Mujib juga meminta kepada para pengajar di Madin serta TPQ agar tidak berkecil hati dengan profesinya sekalipun tingkat kesejahteraan yang memang masih perlu diperbaiki kedepannya.

"Program WAKMUQIDIN tidak akan bisa berjalan tanpa adanya dukungan dari sekolah, baik itu tingkat SD maupun SMP karena yang terjadi selama ini masih ada sekolah yang durasi belajarnya baru berakhir hampir sore hari, sehingga murid tidak bisa mengikuti pendidikan MADIN," ujarnya.