Gerakan Muara Enim 1.000 Guru Ngaji, Juarsah Janjikan Umrah Gratis

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah membuka pelatihan dan evaluasi manajemen TPQ/TPA dan meluncurkan Gerakan Muara Enim 1000 Guru Ngaji di Evi Medaria Grand Ballroom, Muara Enim, Sumatera Selatan, Selasa (25/2).

"Nanti sebanyak 42 orang pemenang akan mendapatkan hadiah umrah gratis yang merupakan bagian dari visi dan misi #MERAKYAT Muara Enim untuk rakyat dalam rangka menciptakan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang agamis," ujar Juarsah.

Lanjut Juarsah, Gerakan Muara Enim 1.000 Guru Ngaji, Menghafal Al-Qur'an semudah tersenyum tahun 2020 merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya.

"Kedepan kegiatan ini akan terus kita selenggarakan tiap tahunnya," ujar Juarsah.

Juarsah menilai kegiatan ini sangat efektif, terbukti seusai pelaksanaan Gerakan Muara Enim 1.000 Guru Ngaji tahun lalu, sudah banyak sekali TPQ/TPA yang tumbuh di berbagai kecamatan, desa bahkan tempat-tempat terpencil di sudut Kabupaten Muara Enim," jelas Juarsah.

Juarsah juga berpesan kepada para pengajar TPQ/TPA agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ini sehingga pendalaman materi Al Qur'an dapat diterima dan ditransfer kepada masyarakat khususnya di desa-desa.

Sementara itu, Kabag Kesejahteraan Rakyat Zulfikar mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari visi dan misi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT Muara Enim untuk rakyat untuk poin agamis.

Zulfikar menjelaskan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dalam mendidik para santri yang benar.

"Kita telah mengundang tujuh narasumber langsung dari Askar Kauny dan dua dari Kabupaten Muara Enim dengan jumlah peserta 1.000 orang guru pengajar di TPQ/TPA se-Kabupaten Muara Enim," ujarnya.