Bupati Pringsewu Hadiri Sosialisasi Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Perkotaan Bersahaja

Pringsewu - Bupati Pringsewu Sujadi menghadiri sosialisasi kegiatan peningkatan kualitas permukiman kumuh perkotaan bersahaja Kabupaten Pringsewu di Aula Hotel Urban Style, Kamis (22/4).

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Ekbang Maskur, Kadis LH Hendrid, Kadis PUPR Imam Santiko Raharjo, Kepala BPPW Lampung Maria Doeni Isa, Direktur PT Bumi Selatan Perkasa Sandra Dewi Priatna, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazola, Muspika Kecamatan, serta sejumlah tamu undangan lainnya

Kegiatan sosialisasi ini diadakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu melalui program KOTA TANPA KUMUH (KOTAKU) di Kabupaten Pringsewu. Tujuan diadakannya kegiatan ini yakni untuk menurunkan luas permukiman kumuh, mewujudkan kolaborasi penanganan kawasan kumuh dari berbagai stakeholder, menyediakan insfrastuktur permukiman dengan sasaran meningkatkan akses masyarakat terhadap insfrastuktur dan pelayanan perkotaan pada permukiman kumuh sesuai dengan kreteria permukiman kumuh yang ditetapkan, serta menurunkan luas permukiman kumuh karena akses insfrastuktur dan pelayanan perkotaan yang baik.

Lokasi pembangunan TPS3R akan dilaksanakan di dua pekon yakni Pekon Sidoharjo dan Pekon Podomoro yang meliputi pekerjaan jalan beton, dinding penahan, saluran air, plat decker, pekerjaan bangunan terintegrasi/ concrate road dengan waktu pelaksanaan kurang lebih 240 hari atau 8 bulan.

Bupati Pringsewu Sujadi, dalam sambutanya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.

Sujadi juga berpesan kepada Kepala Pekon Sidoharjo dan Podomoro agar menyampaikan rencana pembangunan TPS3R yang akan dibangun di wilayah masing-masing agar warga masyarakat bisa memahami dan mengerti tujuan dibangunnya TPS3R tersebut.

"Sehingga diharapkan nantinya TPS3R dapat bermanfaat bagi semua masyarakat," ujar bupati.