Plt Bupati Muara Enim Ajak Semua Pihak Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah membuka rapat koordinasi dan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda, Senin (24/2).

"Tahun 2020 merupakan tahunnya sensus penduduk, artinya kita semua harus turut berpastisipasi dalam menyukseskan hal tersebut demi terwujudnya satu data kependudukan Indonesia," ujar Juarsah.

Lanjut Juarsah, sensus penduduk yang merupakan agenda nasional setiap 10 tahun sekali itu, Badan Pusat Statistik (BPS) dapat menghasilkan data statistik dasar yang komprehensif sampai wilayah administratif terkecil.

"SP2020 adalah wadah data jumlah penduduk, komposisi, distribusi, dan karakteristiknya menuju satu data kependudukan Indonesia," jelas Juarsah.

Untuk itu, mengingat sangat pentingnya data yang dihasilkan dari SP2020 ini, Plt Bupati Juarsah mengajak dan menginstruksikan kepada seluruh kepala OPD serta camat untuk berpartisipasi secara seksama pada SP2020 ini, terutama agar dapat menginformasikan kepada masyarakat luas khususnya jajaran ASN di bawahnya untuk mendaftarkan data pribadinya melalui Sensus Penduduk 2020 online yang dilaksanakan hingga 31 Maret 2020.