Kunjungi Kampung di Perbatasan, Bupati Aceh Tengah Ingatkan Disiplin Prokes

Takengon - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengunjungi sejumlah kampung/desa yang berada di perbatasan dengan daerah/kabupaten, dalam rangkaian safari Ramadhan, Selasa (20/4).

Shabela bersama dengan Staf Ahli bidang Pembangunan Sekretariat Daerah dan beberapa kepala SKPK juga camat melakukan safari Ramadhan ke Kampung Tanoh Depet, Kecamatan Celala, yang merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Nagan Raya.

“Dalam bulan Ramadhan ini, mari kita tingkatkan ibadah dan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena COVID-19 atau virus Corona hingga saat ini masih belum selesai, dan wilayah ini merupakan perbatasan dengan kabupaten lain dan menjadi tempat perlintasan dan persinggahan warga dari berbagai daerah," ungkap Shabela.

Dalam kesempatan itu, Shabela juga mengajak warga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam berkehidupan di nulan Ramadhan.

"Jadikan bulan Ramadhan ini sebagai momentum untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, tidak hanya di bulan Ramadhan ini saja akan tetapi dihari-hari biasa juga kita terus meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kita," tambah Shabela.

Selain memberikaan arahan dan bimbingan, Bupati Shabela juga menampung beberapa aspirasi dari masyarakat setempat dan berjanji akan segera menindak lanjutinya.

Selain itu, Shabela menyalurkan bantuan Pemkab Aceh Tengah berupa beberapa gulung ambal dan jam digital waktu shalat untuk dipasang di masjid setempat.