Bupati Sigi Ikuti Sosialisasi "Smart City BNI"

Palu - Bupati Sigi Mohammad Irwan membuka dan mengikuti sosialisasi "Smart City BNI" di salah satu hotel di Kota Palu, Senin (19/4), yang juga dihadiri sejumlah pimpinan perangkat daerah Kabupaten Sigi.

Project Leader Smart City BNI Hermita Akmal, dalam keterangannya mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Sigi untuk menerapkan konsep smart city dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Sementara itu, Bupati Sigi Mohamad Irwan, pada kesempatan itu menyebutkan bahwa pemda berkeinginan dan berkomitmen agar pelayanan kepada masyarakat semakin cepat, cerdas, dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Oleh karena itu, melalui konsep Smart City BNI ini beliau berharap komitmen itu bisa terwujud dan memberikan dampak peningkatan kesejahteraan masyarakat secara langsung," ujarnya.

Smart City BNI sendiri merupakan salah satu pengembangan perkotaan berbasis teknologi digital yang memberikan solusi bagi Pemerintah Daerah melalui elektronifikasi transaksi keuangan untuk memberi kemudahan dalam pengelolaan dan pelayanan keuangan, diantaranya untuk pembayaran/belanja daerah, penerimaan pendapatan daerah, serta membantu pemerintah daerah mempromosikan pariwisata dan produk-produk UMKM dan penyediaan uang elektronik bagi masyarakat dan pemerintah daerah untuk meningkatkan transaksi nontunai atau cashless society.

Hadir juga pada kesempatan itu, pimpinan BNI Cabang Palu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, dan perwakilan dari KADIN.