Plh Bupati OKU Tinjau Longsor di Kecamatan Peninjauan

Baturaja - Plh Bupati OKU Edward Candra meninjau lokasi longsor di Desa Kedondong, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Sabtu (17/4).

Bencana longsor yang terjadi pada Sabtu dini hari WIB mengakibatkan satu rumah ambruk ke sungai dan mengancam sejumlah rumah lainnya. Longsor ini diakibatkan tergerusnya tanah karena aliran Sungai Ogan yang meningkat beberapa hari terakhir.

Edward Candra langsung menginstruksikan dinas terkait untuk segera menurunkan alat berat, agar mempercepat proses perbaikan materi tanah longsor di sekitar lokasi dan memberikan bantuan kepada korban tanah longsor.

Ia juga meminta OPD terkait bekerja sama dengan Camat, TNI dan Polri serta instansi lainnya untuk membantu para korban yang terkena musibah longsor tersebut.

“Saya, atas nama Pemerintah turut prihatin dengan bencana longsor yang menimpa para korban dan saya sangat bersyukur kejadian ini tidak memakan korban jiwa ataupun luka-luka," ujar Edward.

Selanjutnya, Edward Candra juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan tetap waspada terhadap bencana susulan, mengingat saat ini kondisi cuaca tidak menentu, apalagi saat musim penghujan karena tanah menjadi tidak stabil dan rawan longsor.

"Apalagi di sekitar daerah longsor, ada beberapa rumah yang dinyatakan rawan longsor karena kondisi berada di bantaran sungai dan tanah sudah turun akibat terus diguyur hujan," ujar Edward.

Selain meninjau lokasi longsor, Plh Bupati OKU Edward Candra juga  menyerahkan bantuan pangan serta bantuan sandang kepada para korban.