Wali Kota Tomohon Hadiri Pelantikan Pengurus Perbasi 2021-2025

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Tomohon masa bakti 2021-2025 di Anugerah Hall, Sabtu (17/4).

Caroll, dalam sambutannya meminta pengurus Perbasi untuk tanggap, cepat dan peduli dalam memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga bola basket di Tomohon.

"Sehingga program kerja yang sudah menunggu baik tahun ini dan tahun-tahun kedepan dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," ujarnya.

Caroll berharap Perbasi  Kota Tomohon dapat  menumbuhkan kembali semangat pemuda dan pelajar di daerah setempat untuk mencintai cabang olahraga basket.

“Saya berharap cabor ini berkembang dengan baik di Kota Tomohon dalam kepengurusan Perbasi yang baru dilantik ini. Pengurus Perbasi Tomohon diharapkan segera menyiapkan program kerja dan terus bersinergi dengan seluruh program kerja baik kabupaten/kota, provinsi dengan target mendulang medali emas di level nasional," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPR RI sekaligus Ketua Perbasi Sulawesi Utara Adrian Dondokambey, dalam sambutannya mengatakan olahraga basket sudah sangat populer di Indonesia, Sulut dan Kota Tomohon mulai dari SD- Perguruan Tinggi.

"Sebelum pandemi pertandingan selalu digemari oleh masyarakat. Tahun ini kita akan ada event PON 2021 dan Porprov 2021, mari kita bersatu untuk mensukseskannya," ujarnya. tersebut dan kita berharap pandemi dapat segera berlalu. Kepada para pengurus yang baru dilantik untuk segera tancap gas dan juga sinergi dengan pemerintah Kota Tomohon berbagai program yang disiapkan dan semuanya bisa sukses

Di tempat yang sama, Ketua Perbasi Kota Tomohon Karlheinz Senduk, dalam sambutannya bersyukur kegiatan pelantikan dapat berjalan dengan baik atas kepengurusan periode 2021-2025.

"Saya berharap Perbasi Sulut bisa membimbing kedepan sehingga dapat lebih dikembangkan prestasinya," ujarnya.