Plt Bupati Muara Enim Tinjau Lokasi Longsor di Desa Karang Raja

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah meninjau langsung lokasi tanah longsor di Desa Karang Raja, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Selasa (18/2).

Sebuah rumah dan pabrik tahu milik Sutrisno (50), warga Dusun VI, Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Muara Enim, nyaris ambruk terkena longsor akibat digerus hujan dan derasnya luapan arus Sungai Enim.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Asisten Bidang Perekobang Amrullah Jamaluddin, Kadis Perkim A. Yani, Plt Kadis PUPR Ilham Yaholi, Kepala Balitbangda Tarmidzi Ismail, Kepala BPBD Tasman, Kades Karang Raja Okta Vianty, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Saat peninjauan di lokasi, Juarsah meminta masyarakat Muara Enim terutama yang tinggal di sekitar aliran sungai untuk waspada dan berhati-hati terhadap kejadian alam yang tak terduga, apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini.

"Saya minta masyarakat jangan lagi membangun rumah di pinggir aliran sungai terutama yang baru dan akan membangun. Ini demi keselamatan diri sendiri," tegasnya.

Selain itu, Juarsah meminta kepada perangkat desa untuk berperan aktif meninjau dan menindaklanjuti jika terjadi bencana sehingga secepatnya bisa ditanggulangi oleh instansi terkait, yakni BPBD Kabupaten Muara Enim.