Bupati Banjar Resmikan Rahmad Mini Soccer Martapura

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Kadispora Banjar Ikhwansyah meresmikan Rahmad Mini Soccer di Jalan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, Senin (5/4).

Rahmad Mini Soccer merupakan lapangan yang menggunakan rumput sintetis outdoor dengan kualitas standar FIFA. Mini Soccer ini juga didukung oleh Bank Kalsel Cabang Martapura.

Bupati Saidi Mansyur mengatakan, diresmikannya lapangan mini soccer tersebut menunjukkan bahwa partisipasi masyarakat dibidang olahraga cukup aktif.

“Mini soccer ini sama seperti sepakbola biasanya, bedanya hanya jumlah orang yang bermain, ada 2 tim yang bermain, 1 timnya berjumlah 7 orang,” ujarnya.

Saidi berharap lapangan bola tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga, apalagi dimasa pandemi saat ini, dimana setiap orang harus tetap aktif dalam menjaga imunitas tubuhnya, sehingga menjadi efek penting dalam memilih prasarana dibidang olahraga sepakbola.

Sementara itu, Owner Rahmad Mini Soccer Muhammad Simin mengatakan, Rahmad Mini Soccer ini dibangun sejak 5 bulan lalu, yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Banjar dalam berolahraga khususnya dibidang sepakbola.

” Dikarenakan padatnya jadwal di lapangan Upik Mini Soccer di Kecamatan Kertak Hanyar, maka dari itu dibangunlah Rahmad Mini Soccer satu-satunya yang ada di Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar,” ungkapnya.