Plt Bupati Muara Enim Launching Pendataan Keluarga 2021

Muara Enim - Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar melalukan launching Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK 21) di Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Kamis (1/4).

Launching ini ditandai dengan langsung datangnya HNU ke rumah warga untuk melihat langsung pendataan keluarga yang dilakukan oleh Kader Petugas Pendata Dinas PPKB (Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana) Kabupaten Muara Enim.

Dalam kesempatan tersebut, Nasrun Umar mengatakan bahwa pendataan ini memang terlihat sederhana tapi perlu diketahui dari data inilah bahan awal kita untuk menentukan arah kebijakan pembangunan utamanya di Kabupaten Muara Enim kedepan. Oleh sebab itu dirinya berharap dan meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Muara Enim agar dapat memberikan data yang valid (Sah).

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim agar kiranya dapat memberikan data yang valid kepada para petugas dari PPKB. Karena, Yakinlah dengan data yang akurat data yang terkumpul secara valid ini dapat menjadi satu modal dalam Pemerintah melakukan satu arah kebijakan yang tepat dan ini semuanya pasti bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” kata Nasrun.

Nasrun juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah welcome dan telah memberikan data akurat dalam pendataan ini, terima kasih.

Sementara itu, Kepada Dinas PPKB Muara Enim Rinaldo menerangkan, PK 21 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang akan berlangsung 1 April - 31 Mei 2021.

"Untuk di Kabupaten Muara Enim sendiri sudah ada sekitar 1.951 petugas dengan 1 supervisor yang tersebar di 246 desa dan kelurahan dengan harapan sebelum batas akhir pendataan seluruh data yang diperlukan sudah lengkap sempurna," ujarnya.