Pemkot Bekasi Raih Predikat B SAKIP 2019

Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, meraih penghargaan atas hasil predikat B pada evaluasi penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PAN-RB), dalam acara SAKIP Award 2020 Pemerintah Kabupaten/Kota Wilayah I di Batam, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo.

SAKIP Award wilayah I tersebut meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Banten dan Jawa Barat.

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mengatakan, salah satu langkah konkret yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan reformasi birokrasi adalah melalui pengelolaan anggaran secara efektif dan efisien, hal ini dilakukan dengan menerapkan SAKIP. 

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, penghargaan tersebut diharapkan semakin memaksimalkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Bekasi.

"Kita semua harus terpacu dalam kinerja berikutnya dan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi, semoga di tahun selanjutnya bisa bertambah hasil evaluasi SAKIP Pemkot Bekasi," tambahnya.