Wabup Indramayu Apresiasi Kreasi Milenial di Tugu Bambu Runcing

Indramayu – Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim mengapresiasi kreasi anak muda atau milenial setempat yang mampu memberikan sentuhan teknologi yakni ‘video mapping’ di Tugu Bambu Runcing  Alun-Alun Rakyat Indramayu.

Menurutnya, kedepan keberadaan Alun-Alun Rakyat Indramayu dengan sentuhan video mapping menjadi ruang bertemu dan tempat bersantai masyarakat Indramayu ketika melepas lelah bekerja seharian.

"Ini luar biasa, dengan nanti adanya video mapping merupakan karya putra daerah, maksudnya dirangkai dan ide-idenya sangat cemerlang. Di sini  bisa menjadikan titik bertemu teman-teman, masyarakat kalau mau hangout bisa di Alun-Alun Rakyat Indramayu,” katanya di Indramayu, Selasa (30/3).

Sementara itu Hadi Santoso teknisi video mapping Bambu Runcing Alun-Alun Rakyat Indramayu menjelaskan, ada banyak tema yang bisa ditampilkan lewat sentuhan video mapping, seperti promosi indramayu lewat tampilan batik paoman, mangga khas indramayu dan potensi ikan indramayu.

“Namun tampilan motif-motif video mapping di Bambu Runcing Alun-Alun Rakyat Indramayu ini hanya uji coba dahulu, supaya Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina dan Wakil Bupati Lucky Hakim bisa melihat. Intinya nanti video mapping ini apa saja bisa ditampilkan sesuai potensi Indramayu,” jelasnya.

Hadi menambahkan, kedepan keberadaan video mapping akan memanjakan mata masyarakat Indramayu dari berbagai sudut pandang.

Pihaknya sementara ini hanya melakukan fase uji coba tampilan video mapping. Namun kedepan pungkas Hadi, video mapping akan disandingkan dengan sound musik sehingga masyarakat bisa menyaksikan tampilan video mapping dan musik secara bersamaan.

“Mengingat ini hanya uji coba dan terbatas infrastruktur peralatan, tetapi nantinya bisa empat sudut video mapping ditampilkan di tugu Bambu Runcing Alun-alun Rakyat Indramayu, jadi masyarakat bisa nonton semuanya, dan video mapping ini nanti kita hubungkan dengan sound music sehingga nanti tampilan video mapping bisa matching dengan sound musik,” pungkasnya.