Pengurus TP-PKK dan DWP Ciamis Divaksin COVID-19

Ciamis - Pengurus Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Ciamis mengikuti vaksinasi COVID-19 di Gedung Islamic Center Ciamis, Jumat (26/3).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis Kania Ernawati Herdiat mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Dengan dilakukan vaksinasi, akan meningkatkan kekebalan kelompok sehingga mampu memutus penyebarannya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kania Ernawati Herdiat tidak divaksin karena telah menuntaskan dua tahapan vaksinasi COVID-19 sebelumnya.

Kehadirannya dalam acara tersebut memberikan semangat dan motivasi kepada para anggotanya termasuk kepada Gita Griselda D Putra, (isteri Wakil Bupati Ciamis) yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

Di sela-sela proses vaksinasi, ia juga mengingatkan masyarakat meskipun sudah divaksin, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5M.

Sebagai informasi, akselerasi vaksinasi COVID-19 tahap kelima ditargetkan mencapai 3.272 orang yang diikuti oleh SKPD, PKK Kabupaten, DWP Kabupaten, Persit TNI, Bhayangkari Polri serta para pelayan publik lainnya hingga Sabtu (27/3).

Sementara itu, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis Eni Rochaeni mengatakan agar masyarakat Tatar Galuh untuk tidak takut divaksin dan senantiasa menerapkan 5M.

"Jangan takut divaksin COVID-19, dan senantiasa terapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," jelasnya.