TeraTP PKK Kabupaten Ciamis Gelar Lomba PHBS

Ciamis - Dalam upaya meningkatkan kesehatan keluarga dan masyarakat, terutama di masa pandemi COVID-19, Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis menggelar Lomba Kader PKK tingkat Kabupaten Ciamis yang digelar di Gedung PKK Ciamis, Rabu, 24/03/2021.

Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Kania Ernawati Herdiat membuka langsung lomba tersebut.

Tema lomba PKK Pokja IV kali ini mengusung peran kader PKK dalam mendukung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ini di ikuti oleh 6 kecamatan yaitu Kecamatan Cidolog, Panawangan, Kawali, Panjalu, Sukamantri dan Tambaksari.

Kania jugq mengajak seluruh kader untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam upaya meningkatkan kesehatan keluarga dan masyarakat, terutama di masa pandemi COVID-19 ini.

"ini perlu dilakukan untuk meningkatkan imunitas karena perilaku kebiasaan sangat berpengaruh terhadap imunitas tubuh," ujarnya.

Menurut Kania Ernawati Herdiat, melalui PHBS, keluarga diharapkan selalu menerapkan 10 indikator PHBS secara terus menerus sehingga menjadi suatu kebiasaan yang baik dan sebaiknya diterapkan juga semenjak anak-anak, terangnya.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan Rita Apolonia Yoyo menjelaskan tujuan dari penyelenggaraan lomba ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pemahaman kader PKK mengenai PHBS.

"Melalui lomba ini diharapkan para kader memahami mengenai PHBS, meningkatkan motivasi dan sebagai apresiasi bagi para kader yang telah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis turut menyerahkan masker yang diterima oleh para peserta lomba yang nantinya akan didistribusikan ke masyarakat di wilayahnya