Hari Air Sedunia, Wali Kota Banjar Tanam Pohon di Bendungan Leuwi Keris

Banjar - Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih melakukan penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Air Sedunia ke-29 tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy berlokasi di Gardu Pandang Bendungan Leuwi Keris, Senin (22/3).

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan di area Bendungan Leuwi Keris dengan luas areal tanam sekitar 2,7 hektar dengan beragam jenis pohon buah-buahan sebanyak 300 bibit.

Wali Kota dengan didampingi oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy secara simbolis menanam pohon klengkeng.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Ade juga berkesempatan berkeliling meninjau lokasi pembangunan proyek Bendungan Leuwi Keris.

Ade mengatakan bahwa masyarakat perlu mengetahui pentingnya menanam pohon yang memiliki sejumlah manfaat yakni untuk merehabilitasi hutan dan lahan yang terdegradasi kritis sebagai wadah konsentrat keanekaragaman hayati, baik flora maupun fauna termasuk ketahanan pangan, penyerapan karbondioksida (CO2) dalam rangka mitigasi perubahan iklim global.

"Serta dalam rangka panjang untuk berkontribusi terhadap penyediaan sandang pangan energi dan ketersediaan air bersih dan air tanah bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya," ujarnya.