Lazisnu Kabupaten Banjar Salurkan Bantuan Korban Banjir

Martapura - Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Banjar menyalurkan bantuan uang tunai kepada korban banjir di beberapa daerah setempat.

“Alhamdulillah, hari ini Lazisnu Kabupaten Banjar kembali menyalurkan bantuan, kali ini untuk korban pascabanjir. Adapun bantuan yang disalurkan sebagian besar merupakan bantuan dari NU CARE LAZISNU Bontang, NU Backpacker dan Ikatan Dokter Indonesia Kalimantan Selatan,” ucap Sekretaris Lazisnu Kabupaten Banjar Rusdinor, Jumat (19/3).

Sebelum menyalurkan bantuan, Lazisnu Kabupaten Banjar terlebih dahulu menurunkan tim asesmen untuk survei keadaan para korban yang berhak menerima agar tepat sasaran.

“Sebelum kami mendistribusikan hari ini, ada beberapa tim dari Lazisnu, tim asesmen untuk melihat calon penerima bantuan dan semua ini (orang yang mendapatkan bantuan) adalah yang benar-benar memerlukan,” sambungnya.

Penyaluran bantuan tersebut diarahkan ke beberapa titik di wilayah Kabupaten Banjar seperti di Kecamatan Martapura, Martapura Timur dan Astambul.

Mindarsiah, warga yang menerima bantuan ini mengucapkan terima kasih atas bantuannya yang diberikan oleh Lazisnu pascabanjir.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih banyak atas sumbangan dari NU CARE LAZISNU Kabupaten Banjar yang telah membantu kami yang sebelumnya tidak pernah mendapatkan bantuan sama sekali,” ucapnya.