Pemkot Banjar Monev Posko Satgas COVID-19 Langensari

Banjar -  Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih dan Wakil Wali Kota Nana Suryana melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di Posko Terpadu Satgas COVID-19 Kecamatan Langensari, Jumat (19/3).

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan bahwa masih banyaknya masyarakat yang belum disiplin 5M, terutama yang berada di wilayah pelosok, ini menandakan adanya warga yang belum menyadari pentingnya protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Banjar.

Ia juga menambahkan adanya kemungkinan edukasi yang selama ini digembar-gemborkan tidak menyentuh warga di pelosok. Terkait hal itu, Ade meminta camat untuk memberdayakan RT dan RW agar dapat menciptakan revolusi perilaku untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yaitu mengubah kebiasaan dalam situasi pandemi ini dengan melaksanakan 5M, 3T dan vaksinasi.

Sementara, Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana menambahkan agar camat selalu berkoordinasi dengan tingkat RT dan RW dalam mengawasi pergerakan warga yang telah melakukan perjalanan dan memberi tindakan untuk mengisolasi warga yang telah melaksanakan perjalanan ke luar kota.

Turut hadir, kapolres Banjar dan pabung Kodim 0613 Ciamis, camat Langensari, kapolsek, babinsa, babinkamtibmas bina desa, serta Satgas COVID-19 setempat.