Wakil Wali Kota Banjar Monev Posko Satgas COVID-19 Purwaharja

Banjar - Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana yang juga Wakil Ketua Satgas COVID-19 setempat melakukan monitoring dan evaluasi di Posko Terpadu Satgas Kecamatan Purwaharja, Kamis (18/3).

Nana mengatakan bahwa masih banyaknya masyarakat yang belum disiplin 5M terutama yang berada di wilayah pelosok ini menandakan adanya warga yang belum menyadari pentingnya protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Banjar.

Nana juga menambahkan adanya kemungkinan edukasi yang selama ini digembar-gemborkan tidak menyentuh warga di pelosok. Ia meminta camat untuk memberdayakan RT dan RW agar dapat menciptakan revolusi perilaku untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yaitu mengubah kebiasaan dalam situasi pandemi ini dengan melaksanakan 5M, 3T dan vaksin.

Selain itu, Nana juga meminta agar camat selalu berkoordinasi dengan tingkat RT dan RW dalam mengawasi pergerakan warga yang telah melakukan perjalanan dan memberi tindakan untuk mengisolasi warga yang telah melaksanakan perjalanan ke luar kota.

Turut mendampingi, kapolres Banjar, dandim 0613 Ciamis, perwakilan kejari serta Satgas COVID-19 Kecamatan Purwaharja.