Wakil Wali Kota Banjar Buka Rakerda Program Bangga Kencana

Banjar - Wakil Wali Kota Banjar, Jawa Barat, Nana Suryana, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana Bangga Kencana Tahun 2021 di Aula Somahna Bagdja Dibuana Kantor Setda Kota Banjar, Kamis (18/3).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Rakerda dan Rakernas Program Bangga Kencana Tingkat Nasional dan Tingkat Provinsi Jawa Barat dengan mengambil tema integrasi dan akselerasi program bangga kencana bersama mitra kerja di masa pandemi COVID-19 menuju Banjar Berseri.

Nana, dalam sambutannya mengapresiasi seluruh pegiat program Bangga Kencana dan seluruh mitra kerja DPPKB Kota Banjar.

Menurutnya, program Bangga Kencana memiliki tiga kegiatan prioritas, yaitu pendataan keluarga 2021 yang berlangsung mulai 1 Maret - 31 April 2021, kegiatan pendataan keluarga dilakukan secara serentak oleh seluruh kabupaten/kota setiap lima tahun sekali.  Kedua, penguatan program Kampung KB yang menitikberatkan pada pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19 dengan potensi Kota Banjar sebanyak 25 desa/kelurahan. Ketiga adalah program percepatan penurunan stunting dimana tingkat presentasi Kota Banjar jauh di bawah persentase stunting tingkat nasional maupun provinsi, namun tetap kita harus waspada dan berusaha mencapai zero stunting

"Semua ini tidak ada tidak akan terlaksana dengan baik jika tidak ada kerjasama antara Pemerintah Kota Banjar, DPPKB beserta seluruh mitra kerja. Kedepan kerjasama ini harus semakin solid dan ditingkatkan lagi sehingga Banjar Berseri bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.