Penilaian APE 2020, Diskominfo Natuna Punya Kopi Pagi dan NBK

Natuna - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna Raja Darmika menyampaikan, dalam mendukung pengarusutamaan gender pada proses penyebaran Informasi, salah satu program yang telah dilaksanakan oleh Diskominfo setempat adalah Kopi Pagi.

"Program ini bekerja sama dengan RRI Ranai. Sebuah Dialog interaktif yang mengusung isu-isu terkini, termasuk di dalamnya tentang perempuan dan anak. Keterlibatannya diaplikasikan dengan menempatkan perempuan sebagai host pada program tersebut, termasuk dalam pemilihan tema dan narasumber dengan menyertakan keterwakilannya pada setiap kegiatan," ujar Raja Darmika terkait verifikasi penilaian akhir Anugerah Parahita Ekapraya 2020, Jumat (19/3).

Selain itu, Raja Darmika juga menjelaskan selain program Kopi Pagi, sebagai bentuk inovasi, Diskominfo juga memiliki kegiatan Ngobrol Bareng Diskominfo (NBK).

"Program ini memiliki fokus pada millenial dan berita kekinian, tentunya dengan melibatkan perempuan sebagai host. Kami ingin keterwakilan perempuan dapat seperti program Najwa. Dimana perempuan memiliki ruang untuk berekspresi melalui ide ide kreatif dan berani bersuara," ujarnya.