Pemkab Muara Enim Minta KAI Segera Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Riswandar menggelar rapat bersama Direksi PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) III Palemban di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati, Kamis (18/3).

Rapat ini untuk membahas permasalahan perlintasan kereta api sebidang terkait proyek jalur ganda dan pembangunan infrastruktur lainnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Riswandar, didampingi Kadin Perumahan dan Kawasan Pemukiman meminta kepada pihak PT KAI untuk mempercepat pengerjaan jalur ganda yang melintasi Kota Muara Enim.

Ia juga meminta kepada jajaran PT KAI untuk bisa bersinergi kepada Pemkab Muara Enim. Menurutnya banyak laporan dari masyarakat terkait pembangunan jalur ganda yang kurang memperhatikan unsur keselamatan kerja, bahkan untuk penjagaan jalur masih menggunakan personel dari Dinas Perhubungan.

Ia menambahkan, di titik ini menjadi rawan kecelakaan karena petugas yang berjaga memiliki keterbatasan waktu.

Lebih lanjut ia berharap agar kedepan PT KAI dapat ikut serta membantu pembangunan infrastruktur, pengelolaan aset di Kabupaten Muara Enim agar bisa dikoordinasikan bersama, serta niat  perusahaan pelat merah tersebut untuk mempercepat pembangunan flyover ataupun underpass.

Dirinya mengharapkan agar pertemuan ini menjadi titik terang dalam mensukseskan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.