Plt Bupati Muara Enim Hadiri Rakornas Pencegahan Karhutla 2020

Muara Enim- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2020 yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (6/2).

Turut Hadir mendampingi Plt Bupati Juarsah, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kurmin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tasman.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi mengatakan, Rakornas ini sebagai upaya peningkatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan tahun 2020.

"Koordinasi dari tingkat pusat hingga daerah penting untuk menanggulangi kemungkinan munculnya api di wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan," ujar Jokowi.

Tidak ketinggalan, Presiden Jokowi turut mengucapkan rasa terima kasih atas kerja keras seluruh pihak yang turut menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di tahun-tahun sebelumnya.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras saudara-saudara dalam menangani kebakaran hutan dan lahan di daerah, terlebih ini pekerjaan yang rutin yang dilakukan setiap tahunnya," kata Jokowi.