Banjir Kembali Rendam Martapura

Martapura – Banjir hingga kini menjadi persoalan yang masih dihadapi warga Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Warga di Desa Antasan Senor kembali diterjang banjir yang membuat rumah-rumah warga harus terendam untuk kesekian kalinya.

"Alhamdulillahnya, banjir kali ini tidak dalam seperti sebelumnya,"  ujar warga Antasan Senor, Nur Laila saat ditemui di kediamannya, Sabtu (13/3).

Menurutnya, banjir kali in naiknya tidak drastis seperti banjir parah yang sempat merendam 207 desa dan kelurahan dari 19 kecamatan di Kabupaten Banjar. Debit airnya pun tidak sedalam sebelumnya.

"Kalau banjir yang ini sekitar selutut orang dewasa di dalam rumah dan di luar rumah di atas lutut, sedang banjir sebelumnya di dalam rumah sekitar di atas pinggul orang dewasa," ungkapnya.

Dirinya berharap banjir bisa cepat berhenti dan tidak terjadi kembali banjir parah seperti sebelumnya, sebab, banjir sebelumnya menurutnya, debit air dalam dan naiknya pun sangat cepat hingga ia dan keluarga harus mengungsi.

"Semoga tidak hujan terus menerus dengan intensitas tinggi, sebab, kalau hujan deras lagi di khawatirkan banjir debit air naik kembali," pungkasnya.