Tumbangkan Kuningan, Tim Voli Putri Ciamis ke Fase Selanjutnya

Ciamis - Laga ketiga kualifikasi Porprov XIV cabang olahraga bola voli putri mempertemukan Kabupaten Ciamis berhadapan dengan Kabupaten Kuningan yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Bertanding di GGT Ciamis, Jumat (12/3), kans Ciamis sangat terbuka karena telah meraih 2 kali kemenangan secara beruntun untuk melaju ke fase selanjutnya dan memastikan lolos apabila pertandingan ini dimenangkan anak asuh Ujang Solihat Muslih meski masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Di set pertama, Kuningan lebih dulu berinisiatif menekan tim Ujang Solihat Muslih, hingga kejar mengejar poin terjadi di poin 10-10.

Memanfaatkan penempatan bola di tengah rapatnya bloking membuat Kuningan terus mengejar ketertinggalan sehingga pelatih Ujang Solihat Muslih harus menginstruksikan serangan dari second line.

Hal ini mampu memperbaiki ketertinggalan tim putri Ciamis yang sempat tertinggal 3 poin 13-14 menjadi 16 sama.

Alya dan Trisca menunjukan kelasnya setelah mampu memporak porandakan pertahanan tim putri Kuningan lewat bola quick dan jump serv dan ciamis berbalik unggul hingga mengakhiri set pertama dengan raihan skor 25-22.

Di set kedua, serangan mengalir deras dari tim putri Ciamis lewat quick spike dan semi dari tangan Trisca, serta kombinasi dari Silvia dan Alya.

Bola-bola open spike dari Rini Febriani begitu digdaya dan efektif sehingga menyumbang beberapa poin bagi Ciamis dan pertahanan yang kokoh dari Nabila mampu mengkandaskan tim Kuningan dengan skor 25-17.

Set ketiga menjadi lebih ringan bagi tim Ciamis dengan kondisi mental yang terbangun atas kemenangan di dua set sebelumnya.

Memanfaatkan jangkauan Alya memenangkan duel bola bonus bagi tim putri Ciamis.

Masuknya Imas Walina dan Indah Ayu membuat stamina tim tetap terjaga, pelatih Ujang Solihat Muslih tetap menerapkan kombinasi quick dan semi di set ini dan terbukti efektif hingga menghasilkan poin 16-11untuk Ciamis.

Meakipun tempo permainan sedikit menurun, namun Tim Ciamis mampu memanfaatkan peluang dengan bola-bola kecil hingga pada akhirnya berhasil taklukan Kuningan dengan skor akhir 25- 18 dengan agregat 3-0.