Pemkab Sigi Rapat Evaluasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana

Sigi - Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi memimpin rapat Evaluasi Pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana 2019-2020 di aula kantor bupati, Senin (8/3).

Sektor yang menjadi sasaran di antaranya sektor perumahan, infrastruktur, sosial dan ekonomi, sesuai dengan dokumen rencana rehabilitasi dan rekonstruksi pasca-bencana tahun 2019-2020.

Pada kesempatan itu, perangkat daerah menyampaikan terkait dengan progres pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi serta kendala yang dihadapi.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi menegaskan kepada perangkat daerah pelaksana agar mencari solusi atas kendala-kendala yang ada, sehingga program-program rehabilitasi dan rekonstruksi yang telah direncanakan dapat terealisasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya terkait dengan sektor perumahan dan pemulihan ekonomi.

Ia menyampaikan bahwa yang diketahui oleh masyarakat adalah bahwa pemerintah harus hadir. Oleh karena itu beliau sangat berharap perangkat daerah mampu melaksanakan dan menuntaskan terkait dengan program-program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca-bencana tersebut.

Perangkat daerah yang hadir pada kesempatan itu di antaranya Bappeda, BPBD, Dinas PMD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Dikbud, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindag, Dinas Lingkungan Hidup.