Wali Kota Tomohon Terima Audiensi MKM

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana D. Karwur, melaksanakan audiensi dengan Majelis Kebudayaan Minahasa (MKM) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wali Kota, Selasa (9/3).

Tujuan audiensi MKM yakni untuk mensosialisasikan dan untuk konsolidasi kelembagaan nengenai pembentukan Majelis Kebudayaan Minahasa dan nantinya akan melaksanakan kongres adat wangko minahasa raya dimana akan mengundang Presiden Joko Widodo dimana pada kongres itu akan memberikan gelar adat kehormatan kepada orang nomor satu RI tersebut, serta wali kota/bupati terpilih.

Wali Kota Tomohon dalam kesempatan ini mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon akan mensupport penuh Majelis Kebudayaan Minahasa dan akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kongres adat wangko minahasa.

"Hal ini adalah bagian dari visi kami yaitu menjaga dan melestarikan Tomohon serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor," ujarnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon dalam mendukung Kebudayaan akan menetapkan penggunaan bahasa daerah tombulu dan pakaian adat Minahasa setiap Kamis pada satuan pendidikan anak usia dini, sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.