Tim Bola Voli Putri Ciamis Lumat Indramayu 3-0

Ciamis - Tren positif kembali ditunjukkan oleh tim bola voli putri Kabupaten Ciamis usai mengandaskan Indramayu 3-0, pada babak kualifikasi Porprov XIV hari kedua, Selasa (9/3).

Bertanding di Stadion GGT Ciamis, Tim Putri Ciamis besutan Ujang Solihat Muslih yang terlalu tangguh bagi lawannya hingga pada set pertama tim putri Ciamis mengunci kemenangan dengan skor telak 25-3.

Hal sangat impresif yang ditunjukan oleh tim putri Ciamis yang tidak memberikan ruang sedikitpun bagi tim lawan untuk membangun serangan.

Kesalahan kesalahan dasar kerap terjadi oleh tim putri Kabupaten Indramayu mampu dimanfaatkan tim putri Ciamis merah poin dengan cepat lewat spike-spike keras Alya Regifa Fahira dan kawan-kawan.

Pun demikian di set ke-2 tim putri Ciamis terus memberikan tekanan pada tim lawan dari spike keras Dewa Ayu Agung Trisca Bhayangkara dan Silvia Fitrianingsih serta bola-nola rebond yang mampu di konversi oleh Dewa Ayu Agung Febby Bhatari sebagai tosser pada kawan kawannya.

Set kedua pun dimenangkan dengan skor 25-12. Keunggulan ini semakin memotivasi anak asuh Ujang Solihat Muslih yang menginstruksikan untuk terus menjaga ritme dan tempo permainan.

Rotasi pemain terjadi di set ke-3 sebagai upaya penyegaran pemain dengan tanpa mengubah visi bermain yang tetap agresif.

Bola bola potong banyak dilancarkan oleh Zyahra Antariksa By Nakaya dan bola dari second line oleh Vivi Fauziah Isriatun.

Motor serangan Rini Febriani yang berposisi sebagai libero dengan leluasa memberikan umpan yang memanjakan tosser dan attacker dalam melancarkan serangan yang mematikan bagi tim Indramayu.

Akhirnya set ketiga dimenangkan kembali oleh tim Putri Ciamis sekaligus menutup pertandingan dengan skor kemenangan 25-9 dan tim putri Ciamis menang set 3-0.