Atalia Kamil Kunjungan Kerja ke Kota Banjar

Banjar - Ketua Umum Jabar Bergerak Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil melakukan Kunjungan Kerja ke Jabar Bergerak Kota Banjar.

Kunjungan tersebut didampingi oleh Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih dan Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar Ari Faturahman. Keduanya mengunjungi beberapa lokasi diantaranya rumah tidak layak huni, penanaman pohon alpukat, penebaran ikan dan ke madu hutan.

Di lokasi pertama, Ketua Umum Jabar Bergerak Provinsi Jabar itu memberikan bantuan sosial pada rumah tidak layak huni yang ada di Desa Neglasari, Kecamatan Banjar yaitu Rp15 juta untuk perbaikan rumah warga. Pada kesempatan itu juga diberikan bantuan paket sembako bagi lansia yang berada di daerah tersebut.

Kemudian rombongan bergerak ke lokasi kedua dengan agenda penebaran benih ikan di saluran irigasi yang berada di wilayah Kelurahan Pataruman. Benih ikan yang terdiri dari ikan mujair, tawes dan nilem disebar untuk menjaga stok ikan di saluran air tersebut yang nantinya bisa dipanen oleh warga sekitar.

Kemudian ke lokasi ketiga yang berada di Dusun Sukahurip Desa Langensari, Ketua Jabar Bergerak Provinsi Jawa Barat bersama Wali Kota Banjar melakukan penanaman pohon alpukat. Kegiatan ini untuk mendukung program Kota Banjar menjadi penghasil alpukat di Jawa Barat.

Kemudian ke lokasi terakhir yang dikunjungi adalah kelompok tani madu hutan yang beralamat di Jalan Veteran Dusun Sukamaju Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman Kota Banjar, yaitu berupa peternakan madu hutan dengan mengembangkan budidaya lebah.

Di sela-sela kegiatan, Atalia memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas peran serta Jabar Bergerak Kota Banjar dalam memberdayakan masyarakat hal ini sangat membantu masyarakat di tengah masa sulit pandemi Covid-COVID-19.