Hari Jadi Rindam, Dandim Martapura Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

Martapura – Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom menyalurkan bantuan pembangunan masjid dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-57 Rindam VI/Mulawarman, Sabtu (6/3).

Sasaran penyaluea bantuan yakni Masjid Mazroatolbaqa di Desa Kiram RT 2, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Melalui kegiatan Trail Adventure Latber Bakti Sosial dan Pengalangan Dana, bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Dandim di kantornya, Kota Martapura.

"Ini juga bentuk kepedulian kami, yaitu TNI kepada masyarakat, di antaranya dalam kegiatan keagamaan. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini, dengan pendekatan ke seluruh elemen masyarakat, bisa buat mereka dengan kerendahan hati membantu serta sumbangan untuk pembangunan masjid di desa ini," ucapnya.

Sehingga, bantuan ini paling tidak dapat meringankan panitia pembangunan masjid dan musala dan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Dandim turut mengucapkan ucapan selamat atas Hari Jadi ke-57 Rindam VI/Mulawarman.

"Kami keluarga besar Kodim Martapura mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-57 Rindam VI/Mulawarman, semoga semakin jaya," ucapnya.

Setelah menyerahkan bantuan, dia juga mengingatkan kepada warga setempat untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Mengingat, pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

"Jangan mengabaikan hal tersebut dan ingat selalu untuk mematuhi 5M. Kemudian, apabila ada permasalahan di masyarakat segeralah untuk melakukan komunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa setempat," ujarnya.

Sementara itu, pengurus masjid, Musnadi, mengucapkan syukur atas bantuan yang diberikan untuk pembangunan masjid di desanya.

"Alhamdulillah, dapat bantuan. Kami akan gunakan untuk pembangunan masjid. Semoga Allah SWT memberikan kelapangan rezeki dan dimudahkan dalam bertugas," ujarnya.