Wabup Mabar Blusukan Ke RSUD Komodo

Labuan Bajo - Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng pada hari keempat menjabat, melakukan 'blusukan' ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo di Marombok, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Kamis (4/3).

Saat di RSUD Komodo, Wakil Bupati Yulianus Weng memberikan arahan bagi sejumlah pegawai yang saat itu sedang melaksanakan apel pagi di aula rumah sakit.

Dalam kesempatan itu, wabup Mabar menyampaikan apresiasi atas kehadiran para tenaga kesehatan yang sesuai dengan jumlah. Ia mengaharapkan bagi tenaga kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan dan disiplin dalam bekerja.

"Kepada pegawai rumah sakit agar melaksanakan kegiatan dan tugas dengan baik, khususnya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat," ucap wabup Mabar yang juga seorang dokter.

Dirinya menegaskannya selain bekerja dengan baik dan disiplin, tenaga kesehatan, di minta untuk bersikap ramah, murah senyum dengan masyarakat.

"Karena ketika pasien mendapatkan keramahan dan senyum para petugas kesehatan, maka pasien akan cepat mendapatkan kesembuhan dengan hal tersebut selain tindakan medis yang diambil," tegasnya.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati menekankan kepada para dokter spesialis ataupun dokter umum yang bertugas di RSUD Komodo maupun di Faskes di Manggarai barat untuk disiplin waktu dalam bekerja.

"Seorang dokter baik dokter spesialis maupun dokter umum serta tenaga medis lainnya, jam kerja sudah diatur dan ditentukan dan harus utamakan pelayanan dan kerja di rumah sakit Pemerintah, saya paham ada kerja tambahan diluar, tapi saya berharap tugas di rumah sakit Pemerintah menjadi prioritas utama," pungkas Wabup Mabar yang pernah menjadi kepala Dinas Kesehatan.