Wabup Indramayu: Desa Cangkingan Berpotensi Kembangkan Pisang Cavendish

Indramayu - Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim meninjau lokasi lahan timbul di Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder.

Menurut Lucky, lahan timbul ini berpeluang menjadi investasi pada bidang pertanian, yakni budidaya pisang Cavendish, Kamis (4/3).

Pisang Cavendish saat ini merupakan komoditas buah tropis yang sangat populer di kalangan masyarakat. Karena pisang Cavendish ini memiliki rasa yang khas dan lezat yang membuat pisang ini banyak diminati masyarakat sehingga permintaannya cukup tinggi.

Lucky mengatakan, Pemkab Indramayu terus melakukan pengembangan potensi yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Indramayu. Dengan tujuan, agar dapat membuka investasi di masing-masing wilayah.

Dijelaskannya, kawasan lahan timbul di Desa Cangkingan harus dikaji terlebih dahulu. Mengingat budidaya pohon pisang ini merupakan peluang yang dapat dikembangkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indramayu khususnya kecamatan dimana keluarga Wabup Indramayu berasal.

"Desa Cangkingan memiliki lahan timbul yang dapat dimanfaatkan. Kita manfaatkan lahan ini dengan membudidayakan pisang Cavendish.Mengapa Cavendish? Karena jenis pisang ini harganya mahal, sangat menguntungkan dari sisi ekonomi, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Namun, jelas Lucky, untuk menggarap lahan timbul itu, akan dikaji dulu apakah lahan tersebut layak atau tidak dijadikan budidaya pisang, khususnya pisang Cavendish," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Kedokanbunder, Andri M. Shaleh menyambut baik kedatangan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim. Ia berharap, program untuk mengembangkan potensi yang ada di Kecamatan Kedokanbunder dapat terwujud.

"Mudah-mudahan budidaya pisang Cavendish ini dapat segera terwujud dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat." pungkasnya.

Sebelum meninjau lokasi lahan timbul, Lucky Hakim melakukan inspeksi mendadak (sidak) terlebih dahulu ke Kantor Kecamatan Kedokanbunder.