Rumah Sakit Rabain Muara Enim Pastikan Tidak Ada Pasien Positif Corona

Muara Enim - Pihak Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Rabain Muara Enim memberikan klarifikasi terkait kabar yang menyebutkan adanya penderita virus corona di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, di Aula Rabain, Kamis (30/01).

Direktur Rabain Muara Enim Hendri Yatno didampingi Tim Dokter Rabain yang tergabung dalam Tim Penanggulangan Wabah mengatakan bahwa pasien laki-laki warga negara China yang juga karyawan PLTU Tanjung Lalang itu hanya mengalami infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), bukan terinfeksi virus corona.

"Saat ini pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Rabain untuk kewaspadaan. Pasien saat ini kondisinya membaik, hasil pemeriksaan lebih lanjut kami pastikan pasien hanya mengalami penyakit ISPA," ujarnya.

Hendri menyebutkan bahwa penyakit virus corona bisa diketahui dengan gejala yakni pasien mengalami demam, batuk, sesak napas dan kesulitan bernapas.

"Diharapkan tidak gaduh lagi di luar, saat ini tidak ada virus corona, dan Insya Allah kedepan jangan sampai ada penyakit tersebut di Kabupaten Muara Enim," harap Hendri.