Bupati Kubu Raya Canangkan Gerakan Membacakan

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mencanangkan Gerakan Membacakan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (30/1).

Pencanangan ditandai penyerahan secara simbolis Peraturan Bupati Kubu Raya Nomor 3 Tahun 2020 tentang Gerakan Membacakan kepada perwakilan kepala sekolah dan penyerahan modul kepada perwakilan siswa SD dan SMP.

Gerakan Membacakan adalah gerakan inovasi literasi yang bertujuan membangun karakter dan kemampuan literasi pada peserta didik. Selain menumbuhkan minat baca, gerakan membacakan bertujuan membangun rasa percaya diri, mengembangkan dasar relasi hubungan sosial, dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi pada anak.

Kegiatan pencanangan dihadiri 586 orang peserta yang terdiri atas 61 pengawas/penilik, 377 kepala sekolah dasar negeri dan swasta, dan 148 kepala sekolah menengah pertama negeri dan swasta.

"Gerakan membacakan membutuhkan adanya suatu kemampuan untuk peserta didik agar bisa membuka relasi dan keberanian serta percaya diri membacakan kepada orang di lingkungan sekitar," ujarnya.