Bupati Banjar Saidi Mansyur Ikuti Rakor Perdana Pasca Dilantik

Martapura - Bupati Saidi Mansyur menghadiri rapat koordinasi mingguan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar pada hari pertama masuk kerja pasca dilantik, di Aula Barakat Setda Kabupaten Banjar, Martapura, Senin (1/3).

Rakor tersebut dipimpin Sekda Banjar M. Hilman, juga dihadiri Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie, para kepala SKPD, camat dan direktur Perusahaan Daerah setempat.

Bupati Banjar Saidi Mansyur, dalam arahannya menjelaskan program kepemimpinannya terkait visi dan misi, terlebih dimasa pendemi yakni mempercepat vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

"Visi dan misi Kepala Daerah akan kita lakukan, namun dimasa pandemi dan bencana ini akan lebih disinkronkan. Mempercepat vaksinasi dan pemulihan ekonomi, ini program kita," ucap bupati.

Saidi Mansyur menyampaikan, akibat pandemi yang terjadi, mempengaruhi semua aspek, mempercepat vaksinasi akan dilakukan.

"Selain itu perbaikan infrastruktur, dan tidak kalah penting penataan kota yang baru, seperti badan jalan harus berubah dan pohon-pohon harus dirapikan," jelasnya.

Ia menambahkan, menginginkan seluruh SKPD bekerja bersama-sama untuk mensukseskan visi misi pada periode yang cepat ini.

"Maka dari itu geraknya juga harus cepat," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie menjelaskan terkait kata MANIS.

"MANIS yaitu Maju, Mandiri dan Agamis, Maju dibidang pendidikan dan infrastruktur, Mandiri yaitu mampu mengelola Sumber Daya Alam dengan baik, Agamis sesuai dengan Kota Serambi Mekkah," jelasnya.

Ia juga menyampaikan untuk Kabupaten Banjar MANIS agar bekerjasama dengan baik seluruh SKPD.

"Bisa menjalankan tugas ini dengan baik dan selalu dalam lindungan Allah SWT," imbuhnya.

Sebelum dimulai, Rapat Koordinasi Mingguan Pemerintah Kabupaten Banjar, dilaksanakan penyerahan dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga dan KTP elektronik kepada Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Said Idrus Al Habsyie oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Banjar Azwar.