Dukung Inovasi Pertanian, Wabup Pasuruan Tinjau Lokasi Hidroponik di Rejoso

Pasuruan - Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan terhadap inovasi di bidang pertanian, Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron menghadiri acara Pelatihan dan Pengenalan Sistem Pertanian Hidroponik Angkasa Tani Group di kantor Kecamatan Rejoso, Senin (27/10).

Diketahui, Angkasa Tani Group merupakan salah satu inovator sistem pertanian hidroponik yang melibatkan warga di Kecamatan Rejoso di dalam kegiatannya.

Dalam sambutannya, Gus Mujib, sapaan akrab Wakil Bupati Pasuruan itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemilik Angkasa Nurhasan atas inovasi yang dilakukan dengan melibatkan warga sekitar.

Sementara itu, perwakilan dari PT Cheil Jedang Indonesia Warih Prabowo mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan dukungan dan dorongan agar masyarakat Rejoso memiliki produk unggulan.

Ia berharap dari dukungan tersebut mampu meningkatkan motivasi warga di Kecamatan Rejoso sehingga menghasilkan inovasi lainnya diluar pengembangan hidroponik.

"Saya berharap masyarakat Rejoso bisa menggerakkan kelompok-kelompok lain dengan inovasi yang berbeda-beda tentunya. Semoga dengan bantuan dari kami bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya dalam pengembangan hidroponik saja," tuturnya.

Sementara itu, perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Laily Qomariyah mengatakan akan terus memberikan dukungannya terhadap sistem pertanian hidroponik di sana, terlebih saat ini sudah mulai menjadi kegiatan favorit warga dalam bercocok tanam dengan cara lebih mudah karena tidak membutuhkan lahan yang terlalu luas.